Saturday, October 1, 2011

Tips-Tips Diet Sehat Babi

    
     Biar orang kata babi itu bagusnya gendut, biar enak dipotong, tapi menurut gue babi juga butuh kehidupan. Gue sebagai babi, gak rela kalau semua babi cuma dipelihara buat di makan aje. Karena itu gue kasih tips buat para babi yang lain atau yang gak ingin dipotong. Kapan babi dipotong? Tunggu babi itu udah gemuk. Nah, karena itu gue bakal kasih tips buat diet yang bener dan gak nyiksa seperti yang biasa orang lakuin.
     Kenapa gue bilang  gak bagus? Ini semua beralasan, sebelum gue nemuin tips-tips ini, gue uda lakuin research (agak lebay), gue lihat orang yang diet itu malah kadang gak makan sama sekali, malah itu sangat-sangat gue tak anjurkan, bukannya ngurangin berat badan, malah nambah penyakit. Gue ada contoh ni, temen babi gue juge sih. Dulunya dia gendut banget, sekitar 90an berat badannya, sedangkan dia tidak terlalu tinggi. Lalu dia ikut program diet, programnya dengan pagi makan buah dan minum susu, siang makan sop, malem minum susu dan buah, gak makan nasi sama sekali. Bisa loe pada bayangin, gizi dari mana kalau tiap hari dia gitu? Trus dia juga harus olahraga treadmile, nah ditambah olahraga lagi, dia pasti kurang gizi. Alhasil dia turun berat badan dengan cepet jadi 68an kg. Wah, sukses nih, berarti gue salah donk? Memang sukses dia nurunin berat badannye, tapi efek sampingnya dia kena penyakit kuning dan gak tambah-tambah tinggi, sedangkan dia masih masa-masanye pertumbuhan. Nah bisa dibayangin gimana sengsaranya dia pas lagi diet, dan setelah sukses dia malah ada penyakit karna kurang gizi. Gue sebagai babi yang cukup subur turut berduka.
     Nah gue bakal kasih tips buat loe-loe pade, tapi gak sengsara banget. Gue ingetin lagi, ini bukan diet yang menyiksa seperti biasa orang lakuin. Gini, tips pertama, makan la sesering mungkin. Kalau bisa sih 6 kali. Wah, bukannya buat tambah gendut? Malah tambah lemak donk, malah lebih lagi berat badannya. Nah, gue blom selesai, memang diet ini gue anjurkan buat makan sesering mungkin, tapi bukan porsi yang biasanya loe pada makan donk. Porsinya dikurangin, kalau biasa makan 2-3 piring dikurangin jadi 1 piring dan isinya 1/4 aja. Bukannya kalau makan dikit malah nyiksa? Gak lah, kita juga harus makan yang sesuai gizi, makan tetep dengan sayur, dan kurangin makan makanan berlemak, atau makanan berminyak. Perbanyaklah makan buah, tapi kecuali kelapa dan alpukat. Kenapa? Karena sebenernye nih, gue ngasih infonya, kalau kelapa dan alpukat tu buah yang berlemak. Makanya jangan sering makan tu buah. Makan lah buah yang lainnya, minum jus juga dianjurkan, seperti wortel, apel, anggur, jeruk, dll. Nah, tips kedua, loe juga olahraga, biar membakar lemak-lemak yang gangguin loe bertahun-tahun. Loe pada bisa jogging, atau nge-gym.
     2 tips aje lah yang gue kasih pada loe pada, mudah-mudahan uda cukup banyak manfaatnye ye. Ini tips boleh loe percayain bole gak. Oh iya, bagi yang makannya banyak, pas loe kurangin porsi makan, loe bakal ngerasa masih lapar. Loe bisa sugesti diri loe sendiri, kalau loe udah kenyang pas makan sedikit. Tadinya gue cuma mau ngasih 2 tips, malah gue kasih 3, gak ape lah, anggap aje gue kasih loe bonus. Mudah-mudahan loe bisa kayak yang dibawah.

No comments:

Post a Comment