Wednesday, October 19, 2011

Babi Jadi Pemimpin?APA KATA DUNIA???



                                                

     Setelah kemarin gue berkelana kesana kemari untuk mendapatkan suatu berkah, akhirnya gue bisa balik duduk didepan komputer buat cerita untuk kalian semua.
     Oke, gue bakal ceritain sesuatu, hmmmmm.. Apakah kalian bisa ngebayangin gimana kalau upacara bendera yang harusnya di pimpin oleh manusia yang berwibawa tiba-tiba yang memimpin upacara itu adalah babi? Tapi biarpun gue seorang babi gue tetep pantes jadi pemimpin upacara, karena gue juga bisa memimpin teman-teman gue yang lain di upacara.
     Jadi, cerita gue ini berawal ketika waktu itu gue istirahat, gue cari deh abang bakso yang jualan soto, eh malah ketemu abang tekwan jualan sate padang.

      Gak jadi deh gue makan, terus setelah itu gue masuk ke kelas. Nah, di kelas lagi pada sibuk ngurusin siapa yang bakal jadi pemimpin upacara, gue nimbrung deh, karena gue penasaran juga siapa yang bakal jadi pemimpin. Pas itu gue dikasih jabatan jadi protokol, wah, gue pikir gak apa-apa deh, lagian cuma baca, terus temen gue si anak badak dipilih jadi pemimpin, dia betina sih, lalu si anak badak ngamuk tuh, gara-gara dia gak mau jadi pemimpin upacara, jadi sih ketua kelas, si landak bingung, lalu datanglah domba betina yang menjadi penengah, lalu ditukarlah posisi gue ma si anak badak betina yang suka beli sate padang sama abang tekwan, jadi gue yang jadi pemimpin upacara si badak jadi protokol. Karena keburu ngambek si badak, di kasih tahu kalau dia jadi protokol gak dijawab malah sibuk makan sate yang di beli sama abang tekwan, jadi si landak ganti aja tuh sama domba betina.
     Gue pertama bangga sih bisa jadi pemimpin, apa lagi gue babi hitam, kan keren tuh gue pikir babi hitam jadi pemimpin, jadi gue iye-iye aje deh dikasih tu tugas. Nah, pas gue pikir-pikir gue kan mudah gugup, gimana mau jadi pemimpin. Wah, kabar buruk ni, bisa-bisa gue panggil abang bakso yang jualan soto dulu ini buat makan soto. Lalu gue diajak latihan sama teman-teman gue, pas latihan gue banyak salah-salah, karena gue gak ada bakat jadi pemimpin, dan gue juge gak pernah jadi pemimpin. Nah, sampai akhirnya gue lumayan lancar tuh.
     Gue lihat dari kejauhan ada Vevi sedang diluar, tambah gugup deh gue, biar gue uda putus tapi gue masih bener-bener suka sama Vevi.

Grogi dah gue, wah-wah celaka amat, lebih celaka daripada abang bakso sama abang tekwan yang berebut pelanggan. Jadi gue sok macho deh tuh di depan doi. Biarpun agak gugup, mungkin aja dia ngelirik dikit.
     Setelah selesai gue pulang kerumah deh, setelah itu minggu pagi ada gladibersih di sekolah, untung minggu, dan gak ada orang jadi gue gak grogi dan lancar banget tuh pas latihan, seneng deh gue, gue pikir gue bakal sukses buat upacara hari senin. Gue bisa tampil macho depan Vevi. Wah, sesuatu banget nih. Terima kasih deh gue jadi pemimpin.
     Sampailah pada hari penentuan yang gak bisa gue hindarin HARI SENIN, wah, ini bener-bener penentuan selain kalo gagal bakal disorakin, mau tarok dimana muke gue pas ketemu Vevi. Akhirnya gue bulet-in tekad gue, gak cuma dibulet-in, gue juga persegi-in tuh niat gue. Pertama gue yakin bener bakal sukses, biar gak gugup gue dateng deh ke sekolah cepat-cepat, gue kire ada latihan lagi, ternyata gak ada. Sampai pada waktunya, gue bener-bener jadi gugup banget, rasanya jantung gue mau copot. Lalu dimulailah upacara, sebelum upacara gue ngeliatin Vevi, mempesona banget, tambah grogi deh gue. Saat sang protokol memberi aba-aba, masuklah gue ke lapangan untuk memimpin upacara.
     Alhasil, gue berhasil, biarpun ada banyak hambatan dan kesalahan, gue tetep bisa ngelewatin. Sesuatu banget kayak si kucing ngomong. Akhirnya gue gak kecewain siapa-siapa, dan gue gak perlu bingung tarok muke gue dimana pas ketemu Vevi.
     Biarpun gue seekor babi, gue tetep bisa, ini ngebuktiin kalau gak ada yang gak bisa kalau kita ada tekad buat ngelakuinnya, jangan memandang dari kulitnya, seperti gue, gue babi yang biasa hanya nurutin perintah ternyata bisa mimpin upacara. Sesuatu banget, kayak abang bakso jualan soto.

No comments:

Post a Comment